Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Diabetes mellitus dapat hampir tidak berbahaya jika dikontrol, tapi keadaan kadar glukosa darah normal tinggi yang terkait dengan kondisi dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang serius. Jika dibiarkan tak terkendali untuk waktu yang lama, atau jika pasien diabetes gagal beradaptasi gaya hidup mereka untuk mengelola penyakit ini, mereka akan memiliki lebih banyak kesulitan mencegah komplikasi dari terjadi. Sebuah komplikasi serius yang penderita diabetes mungkin menghadapi adalah luka diabetes.

Baca juga:Ā Obat Herbal Diabetes

Penyebab Luka Diabetes

Perhatian utama dengan luka diabetes adalah penyembuhan miskin atau tertunda. masalah penyembuhan disebabkan oleh penyakit arteri perifer dan neuropati perifer yang dapat terjadi dengan diabetes, dimana pembuluh darah kecil di berbagai bagian tubuh, terutama di ekstremitas (tangan dan kaki), tumbuh sempit dan mengurangi sirkulasi darah ke daerah-daerah . Kurangnya sirkulasi pada ekstremitas dapat mengakibatkan berkurangnya pasokan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan saraf, yang diperlukan untuk penyembuhan. Seiring waktu, saraf di daerah ini dapat menjadi rusak, penurunan sensasi nyeri, suhu dan sentuhan, membuat pasien rentan terhadap cedera.

Pengobatan Luka Diabetes

Pengobatan terbaik adalah pencegahan, karena perawatan medis untuk luka diabetes memberikan bantuan terbatas. Jika luka terjadi, pengobatan dapat mencakup:

  • Menjaga semua luka bersih dan berpakaian dengan benar
  • Antibiotik (untuk luka yang terinfeksi atau sebagai tindakan pencegahan untuk luka berisiko terinfeksi)
  • Bedah debridement (jaringan yang mati atau terinfeksi dihapus untuk memungkinkan jaringan sehat untuk menyembuhkan dan regenerasi)
  • Rujukan ke ahli penyakit kaki atau pusat perawatan luka (untuk pasien dengan kapalan, jagung, hammertoes, bunions, masalah kuku atau borok non-penyembuhan kronis)
  • Amputasi anggota tubuh (untuk menyimpan sebanyak dari ekstremitas mungkin bila ada infeksi serius)

Pencegahan

Pencegahan luka diabetes sangat penting bagi pasien diabetes untuk menjamin kehidupan yang sehat normal dan aktif. Penting untuk diingat bahwa luka diabetes dapat menonaktifkan dan mengancam kehidupan dalam beberapa kasus. Pencegahan harus dimulai dengan:

  • Mengontrol diabetes dengan mengikuti recommendatrions dokter Anda untuk perawatan dan gaya hidup modifikasi yang mencakup diet yang sehat , olahraga teratur, berhenti merokok dan pemantauan berkala kadar glukosa darah
  • Inspeksi harian dan pembersihan ekstremitas karena mereka lebih rentan terhadap bisul dan luka
  • Hati-hati pemangkasan kuku dengan pemangkas kuku yang aman (lihat ahli jika pasien membutuhkan perawatan ekstra atau jika ada lesi kulit
  • Selalu memakai kering, kaus kaki bersih untuk membantu melindungi kaki Anda, dan tidak pernah berjalan tanpa alas kaki (menghindari kaus kaki ketat yang dapat mengurangi sirkulasi darah ke kaki)

Sumber: http://www.woundcarecenters.org/article/wound-types/diabetic-wounds

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Sekarang Anda mungkin menyadari makanan yang secara aktif meningkatkan penyembuhan luka. Misalnya, tomat memperkuat sistem kekebalan yang kuat, sementara kangkung dan yogurt dapat membantu melawan infeksi. Pada saat yang sama, tidak semua makanan yang baik untuk Anda, dan beberapa dapat menghambat rejimen perawatan luka Anda. Mengetahui apa yang tidak makan bisa rumit, dan tidak semua orang mungkin memiliki pembatasan diet yang sama. Untuk memastikan Anda mempertahankan rencana nutrisi terbaik untuk luka Anda, berikut adalah tiga item makanan yang harus dihindari :

Baca juga: Obat Herbal Luka Diabetes.

1. Rempah –Ā Rempah Tertentu

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes KeringAditif seperti jahe dan kunyit tidak hanya lezat, tetapi mereka benar-benar dapat bermanfaat sampai titik tertentu. Mantan fitur salisilat, seperti HealthLine menjelaskan, komponen kimia utama aspirin mencegah stroke. Yang terakhir, sementara itu, telah terbukti sangat mengurangi risiko penggumpalan, menurut sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Trombosit. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi rempah-rempah ini dapat mencegah tubuh Anda dari pembentukan gumpalan darah. Sebagai Johns Hopkins Medical School menjelaskan, pembekuan sangat penting untuk penyembuhan luka. Setelah cedera terjadi, darah mulai mengumpul, menciptakan gumpalan yang menutup luka dan mencegah perdarahan lebih lanjut. Akibatnya, sangat penting untuk mengkonsumsi rempah-rempah seperti jahe dan kunyit secukupnya.

2. Susu Skim

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes KeringValori Treloar adalah dokter kulit dan penulis beberapa buku perawatan kulit. Berbicara dengan majalah Prevention, ia mengatakan bahwa sementara berbagai susu untuk vitamin yang baik untuk Anda, susu skim dapat mempengaruhi Anda produksi insulin dan respon inflamasi alami tubuh. Peradangan adalah reaksi pertama tubuh Anda cedera, karena berhenti pendarahan dan membantu menciptakan gumpalan. Namun, jika sistem alami tubuh Anda yang rusak, dapat menyebabkan kondisi yang disebut peradangan kronis yang memiliki sejumlah efek negatif. Tidak hanya akan membuat Anda rentan terhadap infeksi bakteri, tetapi dapat merusak fungsi kekebalan tubuh Anda.

3. Gula

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes KeringSelama bertahun-tahun orang telah mendengar tentang bahaya diet tinggi gula. Baru-baru ini, para peneliti di University of Texas ‘MD Anderson Cancer Center’Ā terkait gula dengan peningkatan risiko kanker payudara. Seperti yang mungkin Anda harapkan, bahaya gula berlebihan juga berlaku untuk perawatan luka. Sebagai majalah Shape menjelaskan, gula mempengaruhi tingkat kolagen di kulit Anda. Dan, seperti Perawatan Luka Advisor menunjukkan, kolagen adalah komponen penting dari penyembuhan luka. Ini adalah bahan kimia yang memberikan kulit Anda kekuatan tarik, dan tanpa itu, kulit Anda lebih rapuh dan dengan demikian rentan terhadap cedera. Tidak heran, kemudian, bahwa beberapa jenis dressing fitur kolagen, yang juga dapat membantu mencegah beberapa infeksi.

Sumber: http://www.advancedtissue.com/3-foods-that-complicate-the-wound-healing-process/

Itulah beberapa pengertian tentangĀ pantangan makanan untuk penderita luka diabetes kering.Ā Informasi ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping. Informasi ini mungkin tidak sesuai dengan keadaan kesehatan tertentu Anda.

Posted by: Ahlinya Diabetes

Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Diabetes Kering

Baca juga: Cara Mengatasi Nyeri Sendi

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *