Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan

Selamat datang di situs kesehatan www.ahlinyadiabetes.com . Baiklah, dalam kesempatan ini kita akan cari tahu Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan ?

Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan

Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan ?

Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan

Genetika Diabetes

Anda mungkin pernah bertanya-tanya tentang bagaimana Anda mengembangkan diabetes. Anda mungkin khawatir bahwa anak-anak Anda akan mengembangkan diabetes juga.

Tidak seperti beberapa ciri, diabetes tampaknya tidak diwariskan dalam pola sederhana. Namun jelas, beberapa orang dilahirkan lebih mungkin mengembangkan diabetes daripada yang lain.

Apa Yang Menyebabkan Diabetes?

Tipe 1 dan diabetes tipe 2 memiliki penyebab yang berbeda. Namun dua faktor yang penting dalam keduanya. Anda mewarisi kecenderungan untuk penyakit kemudian sesuatu di lingkungan Anda memicu itu.

Gen saja tidak cukup. Salah satu bukti dari hal ini adalah kembar identik. Kembar identik memiliki gen yang sama. Namun ketika salah satu kembar memiliki diabetes tipe 1, yang lain mendapat penyakit paling-paling hanya separuh waktu.

Ketika salah satu kembar memiliki diabetes tipe 2, risiko lainnya adalah paling banyak 3 di 4.

Diabetes Tipe 1

Dalam kebanyakan kasus diabetes tipe 1, orang perlu mewarisi faktor risiko dari kedua orang tuanya. Kami pikir faktor-faktor ini harus lebih sering terjadi pada orang kulit putih karena putih memiliki tingkat tertinggi diabetes tipe 1.

Karena kebanyakan orang yang berisiko tidak mendapatkan diabetes, peneliti ingin mengetahui apa pemicu lingkungan.

Salah satu pemicu mungkin terkait dengan cuaca dingin. Diabetes tipe 1 berkembang lebih sering pada musim dingin daripada musim panas dan lebih sering terjadi pada tempat dengan iklim dingin.

Pemicu lain mungkin virus. Mungkin virus yang hanya memiliki efek ringan pada kebanyakan orang memicu diabetes tipe 1 pada orang lain.

Diet awal juga mungkin memainkan peran. Diabetes tipe 1 adalah kurang umum pada orang yang diberi ASI dan mereka yang pertama kali makan makanan padat pada usia nanti.

Pada banyak orang, perkembangan diabetes tipe 1 tampaknya mengambil bertahun-tahun. Dalam percobaan yang diikuti kerabat orang dengan diabetes tipe 1, peneliti menemukan bahwa kebanyakan dari mereka yang kemudian mendapat diabetes memiliki autoantibodi tertentu dalam darah mereka selama bertahun-tahun sebelum.

(Antibodi adalah protein yang menghancurkan bakteri atau virus. Autoantibodi adalah antibodi ‘pergi buruk,’ yang menyerang jaringan tubuh sendiri.)

Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 memiliki link kuat dengan sejarah keluarga dan keturunan dari tipe 1, meskipun terlalu tergantung pada faktor lingkungan.

Studi kembar telah menunjukkan bahwa genetika memainkan peran yang sangat kuat dalam pengembangan diabetes tipe 2.

Gaya hidup juga mempengaruhi perkembangan diabetes tipe 2. Obesitas cenderung berjalan dalam keluarga, dan keluarga cenderung memiliki kebiasaan makan dan olahraga yang sama.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga diabetes tipe 2, mungkin sulit untuk mengetahui apakah diabetes Anda adalah karena faktor gaya hidup atau kerentanan genetik. Kemungkinan besar itu adalah karena kedua. Namun, jangan berkecil hati. Studi menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk menunda atau mencegah diabetes tipe 2 dengan berolahraga dan menurunkan berat badan.

Baca juga: Obat Diabetes (100% Herbal Alami).

Risiko Anak Anda (Diabetes Tipe 1)

Secara umum, jika Anda seorang pria dengan diabetes tipe 1, kemungkinan anak Anda mengembangkan diabetes adalah 1 di 17.

Jika Anda seorang wanita dengan diabetes tipe 1 dan anak Anda lahir sebelum Anda berada 25, risiko anak Anda adalah 1 di 25; jika anak Anda lahir setelah Anda berbalik 25, risiko anak Anda adalah 1 di 100.

Risiko anak Anda dua kali lipat jika Anda mengembangkan diabetes sebelum usia 11. Jika Anda dan pasangan Anda memiliki diabetes tipe 1, risikonya adalah antara 1 di 10 dan 1 di 4.

Ada pengecualian untuk angka-angka ini. Sekitar 1 dari setiap 7 orang dengan diabetes tipe 1 memiliki kondisi yang disebut tipe 2 polyglandular sindrom autoimun. Selain memiliki diabetes, orang-orang ini juga memiliki penyakit tiroid dan kelenjar adrenal buruk bekerja. Beberapa juga memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh lainnya. Jika Anda memiliki sindrom ini, risiko anak Anda mendapatkan sindrom – termasuk diabetes tipe 1 – adalah 1 2.

Para peneliti sedang belajar bagaimana untuk memprediksi kemungkinan seseorang terkena diabetes. Misalnya, sebagian besar kulit putih dengan diabetes tipe 1 memiliki gen yang disebut HLA-DR3 atau HLA-DR4. Jika Anda dan anak Anda adalah putih dan berbagi gen ini, risiko anak Anda lebih tinggi. (Gen Tersangka dalam kelompok etnis lain yang dipelajari kurang baik. The HLA-DR7 gen dapat menempatkan Afrika Amerika beresiko, dan gen HLA-DR9 dapat menempatkan Jepang pada risiko.)

Tes lainnya juga dapat membuat risiko anak Anda lebih jelas. Sebuah tes khusus yang menceritakan bagaimana tubuh merespon glukosa bisa membedakan mana anak-anak usia sekolah adalah yang paling berisiko.

Tes lain yang lebih mahal bisa dilakukan untuk anak-anak yang memiliki saudara kandung dengan diabetes tipe 1. Tes ini mengukur antibodi terhadap insulin, untuk islet sel di pankreas, atau enzim yang disebut glutamat dekarboksilase asam. Tingkat tinggi dapat menunjukkan bahwa seorang anak memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes.

Risiko Anak Anda (Diabetes Tipe 2)

Diabetes tipe 2 berjalan dalam keluarga. Pada bagian, kecenderungan ini adalah karena anak-anak belajar kebiasaan buruk – makan diet yang buruk, tidak berolahraga – dari orang tua mereka. Tapi ada juga dasar genetik.

Secara umum, jika Anda memiliki diabetes tipe 2, risiko terkena diabetes anak Anda adalah 1 di 7 jika Anda didiagnosis sebelum usia 50 dan 1 di 13 jika Anda didiagnosis setelah usia 50.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa risiko anak lebih besar ketika orangtua dengan diabetes tipe 2 adalah ibu. Jika Anda dan pasangan Anda memiliki diabetes tipe 2, risiko anak Anda adalah sekitar 1 di 2.

Orang dengan jenis tertentu yang jarang dari diabetes tipe 2 memiliki risiko yang berbeda. Jika Anda memiliki bentuk yang jarang disebut diabetes kedewasaan-onset muda (Mody), anak Anda memiliki hampir 1-in-2 kesempatan untuk mendapatkan itu, juga.

Source: https://www.quora.com/Is-diabetes-a-hereditary-disease

Posted by: www.ahlinyadiabetes.com

Apakah Diabetes Merupakan Penyakit Turunan Atau Bukan ?

Baca juga artikel menarik lainnya:
Cara Menghilangkan Rasa Pegal Di Kaki
Obat Herbal Untuk Kaki Pegal

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *